Kamis, 06 November 2014

Kasih judul sendiri deh

Halo... Kali ini gue mau ngejalanin permintaan temen gue yaitu bikin cerpen trus masukin ke blog. Ya, sebener nya cerpen ini terinspirasi dari film kartun. Penasaran? Cekidot!!! Haha..

      Suatu hari ada seekor burung yg sedang terbang melintasi taman yg indah. Berbagai macam jenis bunga ada di sana. Tapi dari sekian banyak bunga yg sangat indah disana, ada satu bunga yang menarik perhatian burung itu.
      Bunga itu terlihat sangat indah daripada bunga yang lainnya. Dialah setangkai bunga mawar putih. Si burung pun terbang mendekati bunga tersebut.

"Hai, mawar putih.." Sapa si burung
"Hai, burung.. Ada apa?" Jawab si
mawar putih.
"Aku suka sama kamu mawar putih." Kata si burung.
"Kenapa kamu suka ama aku? Disana kan masih banyak bunga yg lebih indah" Jawab mawar putih.
"Aku suka kamu karena kurasa kamu berbeda dari yang lain. Hatiku yang telah memilihmu." Kata si burung.
"Aku rela berkorban segalanya untukmu." Si burung menambahkan.
"Baiklah kalau begitu buktikanlah, aku mau menerimamu jika kamu bisa membuat aku berubah warna menjadi seperti mawar merah."
"Baiklah.." jawab si burung.

      Si burung pun segera mencari sebilah bambu, dan memotong salah satu sayapnya itu. Kemudian si burung dengan keadaan lemas menyiramkan darahnya ke mawar putih itu. Sehingga si mawar putih itu dapat berubah warna jadi merah.

"Tapi burung, kenapa kamu lakukan itu?" Tanya si mawar putih
"Kulakukan ini hanya untukmu, aku rela melakukan apapun untukmu jika itu memang bisa membuatmu bahagia." Jawab si burung.

      Si burung pun jatuh tak berdaya karna kehilangan banyak darah. Si burung pun mati, dan tak ada yang bisa menghentikan
kematiannya. Si burung telah membuktikan kesungguhannya terhadap seseorang yang ia cintai. Sang mawar putih yang telah berubah warna menjadi merah berkat pengorbanan si burung itu menangis. Ia tak percaya, kenapa sang merpati rela mengorbankan dirinya sendiri demi orang yg dia cintai. Kini ia hanya bisa menyesali, knp dari awal ia meragukan seberapa besar cinta si burung dan ia menyesal telah menyia2kan orang yg benar2 menyayanginya. Kini ia sadar, dan menemukan sebuah arti "janganlah kita menyia2kan seseorang yang mencintai kita dengan tulus, karena seseorang akan terlihat lebih berarti ketika orang yang kita sia2kan itu pergi meninggalkan kita."

      Si mawar putih yang telah berubah warna menjadi merah itu pun akhirnya mengerti apa itu arti cinta sejati dan pengorbanan yang sebenarnya....

Selesaaaii.

0 komentar:

Posting Komentar