Kamis, 14 Mei 2020

Penumpukan Penumpang Terjadi di Bandara Soekarno-Hatta

Penumpukan penumpang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta. Febri Toga yang merupakan Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta, menjelaskan bahwa penumpukan yang sempat terjadi di Terminal 2 Bandara tersebut dipicu karena ada 13 jadwal penerbangan yang bersamaan di waktu yang hampir bersamaan. 

"Di antara pukul tersebut terdapat 13 penerbangan dengan keberangkatan hampir bersamaan," kata Febri dalam keterangannya, Kamis (14/5).

Kepadatan di Terminal 2 Bandara Soetta kata Febri memang sempat terjadi sekitar pukul 04.00 pagi. Kepadatan dipicu oleh 11 penerbangan milik Lion Air Grup dan dua penerbangan Citilink yang hampir bersamaan antara pukul 06.00-08.00 pagi.

"Antrean di posko verifikasi dokumen terjadi mulai pukul 04.00 WIB, di mana calon penumpang memiliki tiket pesawat untuk penerbangan antara pukul 06.00 - 08.00 WIB," ujarnya.

Namun sejam kemudian, kepadatan sudah terurai dan kembali normal yang dikatakan langsung oleh Febri. Selain itu, aparat gabungan di bandara kata dia juga sudah mengurai antrean dan mengatur jarak fisik.

Febri mengatakan pihaknya ke depan akan terus melakukan evaluasi dengan kembali mengatur jadwal keberangkatan sehingga penumpukan tak kembali terjadi.

Sementara itu Ia memperkirakan hari ini Bandara Soetta akan menerbangkan setidaknya 5.700 penumpang dari total 105 penerbangan lewat dua terminal yang beroperasi tersebut.

Sumber kutipan : CNN Indonesia
Tugas mata kuliah Jurnalistik Baru

0 komentar:

Posting Komentar